Opening For Kangen Band Di Gebyar Sumpah Pemuda

(Pontianak, Oktober 2009)

Saya sangat memperingati dan selalu membangkitkan kesadaran akan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober. Bukan hanya karena Hari Sumpah Pemuda mengingatkan para pemuda Indonesia akan rasa nasionalisme, tetapi juga menjadi hari yang sangat berkesan bagi saya sewaktu SMA.

Pada waktu itu saya duduk di kelas XI semester ganjil. Untuk menyemarakkan peringatan Hari Sumpah Pemuda, Pemerintah Kota Pontianak dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat menggelar  acara Gebyar Sumpah Pemuda dengan skala besar untuk pertama kalinya. Acara tersebut bertempat di Stadion Sepak Bola Sultan Syarif Abdurrahman (SSA), mendatangkan artis Kangen Band dan dihadiri oleh Gubernur dan Pejabat Kalimantan Barat.

Sekolah saya SMA Santu Petrus ditunjuk untuk mengisi festival band pelajar. Singkat cerita, teman saya yang ditugaskan sebagai PIC mengumpulkan orang untuk membentuk band, saya pun diajak untuk mengisi Lead Guitar. Kami berlatih sepulang sekolah di rumah salah satu teman yang punya alat musik lengkap. Latihan berjalan dengan sangat seru dan antusias karena ini merupakan pengalaman pertama kami untuk mengisi acara skala besar dan bisa bertemu langsung dengan Kangen Band. Kami semua sangat bersemangat untuk bisa “Rock the Stage”. \m/

Hari H pun tiba, saya sangat takjub sewaktu naik ke atas panggung karena lapangan stadion sepak bola itu benar-benar ramai dipenuhi oleh ribuan orang seperti lautan manusia. Sambil berdiri di atas panggung yang sangat besar, saya merekam baik-baik pemandangan pada malam itu agar tidak saya lupakan seumur hidup. Sekolah kami menjadi opening band untuk Kangen Band dan kami pun menampilkan lagu “Beraksi” dari grup Band Kotak. Setelah selesai perform, kami pun pulang dengan perasaan yang sangat puas apalagi setelah ditambah sambutan yang meriah dari penonton.
“We definitley Rock the Stage!!”. 😀 😀

foto-dengan-doddy-kangen-band

Note : Foto bersama Dodhy Gitaris Kangen Band sewaktu Check Sound

foto-dengan-izzy-kangen-band

Note : Foto bersama Izzy Keyboardist Kangen Band sewaktu Check Sound

N.B.: Sayang sewaktu perform tidak ada dokumentasinya. 😦

Leave a Reply

