First Guitar Solo Performance

(Jakarta, September 2012)

Sejak berkuliah di BINUS Jakarta, saya tidak mendapatkan kesempatan untuk tampil gitar di atas panggung, dan akhirnya saya hanya bermain gitar di kamar saja. 😦 Sewaktu aktif terlibat dalam kegiatan kampus, saya sempat menjadi panitia untuk acara orientasi mahasiswa baru di BINUS Square. Karena acara tersebut tujuannya untuk mengakrabkan sesama mahasiswa baru yang tinggal bersama, maka diadakan malam keakraban berjudul “Hello University Life!” dimana panitia dan mahasiswa baru boleh menampilkan berbagai pertunjukan.

Melihat kesempatan itu, saya pun mengajukan diri untuk menantang diri saya tampil Solo Gitar. Saya sangat mengagumi gitaris yang bisa tampil di atas panggung dan bermain solo, sehingga ada keinginan untuk suatu hari bisa tampil solo gitar juga. Singkat cerita, saya pun latihan dengan keras dan disiplin agar dapat tampil dengan baik karena ini akan menjadi solo gitar pertama saya. Sewaktu latihan, saya suka tersendat di suatu bagian dan jadi terputus lagunya. Saya jadi merasa deg-degan apakah saya bisa memainkan lagu yang saya pilih dengan lancar dan tidak lupa-lupa pada hari H. Hanya ada dua pilihan yang bisa saya dapatkan dari tampil solo gitar ini, yaitu merasa malu karena tampil ga bagus atau merasa bangga karena berhasil. Saya pun tetap melanjutkan latihan dan berusaha berikan yang terbaik.

Hari H pun tiba, sepertinya Dewi Fortuna telah mendengar doa saya. Ditonton oleh teman-teman panitia dan mahasiswa baru, saya dapat tampil dengan sangat maksimal. Pokoknya saya kaget ternyata sewaktu tampil bisa jadi lancar banget dan mendapat sambutan yang sangat meriah. Saya benar-benar kagum dengan diri sendiri dan merasa sangat bersatu dengan gitar pada malam itu hahaha. Akhirnya saya berhasil menaklukkan tantangan bagi diri saya sendiri dan menambah checkpoint baru di perjalanan gitar saya. 🙂

Leave a Reply

