Menang Handphone K-Touch Dari Kompas

(Pontianak, Juni 2011)

Setelah selesai UN semasa SMA, tibalah libur panjang sambil menanti perkuliahan yang akan dimulai sekitar bulan Agustus. Ketika sedang membaca koran Kompas, saya menemukan rubrik yang menarik yaitu kuis TTS. Saya pun coba mengerjakan TTS tersebut di waktu luang, ternyata sangat menarik. Rasa penasaran untuk mendapatkan jawaban itu membuat saya ketagihan mengerjakan TTS.

Chapter 1 : Klasika Cross Words

Rubrik TTS Klasika itu hadir di koran Kompas seminggu sekali. Yang membuat rubrik ini semakin menarik adalah ada hadiah Handphone K-Touch yang dibagikan kepada pemenang tiap minggunya. Saya pun tertarik untuk mengirimkan jawaban TTS saya siapa tahu menang Handphone nya. Pada waktu itu, saya memang sedang ingin punya Handphone baru karena Handphone lama saya hanya Nokia layar hitam putih.

Chapter 2 : You Have to Love What You Do

Tiap minggu saya mengirimkan jawaban TTS dengan surat melalui kantor pos. Kemudian di tiap minggu depannya saya mengecek pengumuman pemenang. Pada awalnya saya masih belum menang, kadang ada jawaban yang tidak sesuai dengan kunci jawaban, kadang memang sudah benar tapi masih belum terpilih. Karena saya enjoy mengisi TTS, jadi meskipun tidak menang saya tetap dengan rajin mengirimkan jawaban tiap minggunya tanpa perasaan beban. Dan saya coba terus, sampai akhirnya saya terpilih sebagai pemenang. Perasaan harap-harap tiap minggunya akhirnya terpenuhi juga dan saya benar-benar merasa bahagia pada saat itu. Selain mendapatkan Handphone baru dengan usaha sendiri, kuis ini juga menjadi pembuktian bagi saya bahwa kalau mau berusaha pasti bisa dan keberuntungan itu akan datang pada waktunya. Setelah kejadian ini perasaan percaya diri saya pun bertambah dan saya lebih optimis lagi dalam menghadapi setiap kesempatan yang ada.

N.B. : Inilah titik awal saya mulai menjadi seorang quiz hunter hhe. 🙂

klasika

Jpeg

Leave a Reply

