Menang Dartslive Mini Tournament

(Jakarta, Juli 2015)

Pengalaman ini merupakan kejadian yang sangat unexpected dan spontan banget karena pada hari sabtu itu tujuan saya adalah datang ke Persekutuan Doa. Tapi ujung2 nya malah jadi menang mini turnamen Dartslive hahaha. So, this is what happened..

Chapter 1 : PD St. Thomas di Greenville, Jakarta Barat

Hari itu pertama kali saya datang ke PD St. Thomas karena ingin cari komunitas baru. Singkat cerita di sana berkenalan dengan banyak orang baru, setelah selesai persekutuan doa ternyata kebiasaan komunitas nya adalah pergi makan bareng kebetulan karena malam minggu juga jadi sekalian hangout. Kami pun pergi ke daerah citra garden. Setelah menikmati santap malam, kami melanjutkan main bersama di daerah sekitar sana kebetulan ada tempat permainan billiard.

Chapter 2 : Dartslive Mini Tournament

Ternyata di tempat permainan itu sedang ada free trial untuk permainan baru – Dartslive. Ini adalah mesin permainan Darts dari Jepang. Kami pun diajarkan cara bermainnya oleh instruktur. Saat awal-awal bermain bisa dibilang saya sucks banget wkwk.. pokoknya jelek banget mainnya, lemparnya keluar papan lah, Darts nya ga nempel lah, sering ga kena sasaran dan macem2. Alhasil waktu practice game, skor saya lebih rendah dibanding teman2 yang lain. Setelah practice game, instruktur pun menggelar mini tournament, kebetulan karena orang nya waktu itu cukup banyak, selain dari kelompok PD, ditambah juga 1 grup anak sekolahan.

Jpeg

Chapter 3 : From Zero to Hero

Saat turnamen dimulai, sambil bertanding saya juga sambil berlatih dan menyempurnakan teknik saya. Akhirnya saya bisa menemukan cara melempar Darts yang enak buat saya. Lolos babak eliminasi saya pun masuk ke babak final berjumlah 4 orang. Pemenang ditentukan dari jumlah skor tertinggi. Dari observasi saya, saya melihat pemain yang lain fokus melempar untuk kena di titik tengah (bull’s eye). Saya pun mencoba strategi yang lain yaitu fokus di lingkaran di luar titik tengah. Dengan demikian saya lebih santai dan feel less pressured karena cukup kena lingkaran di luar saja. Sebenarnya ada satu pemain yang menyaingi skor saya dengan tipis, tapi sayangnya pemain itu mainnya lumayan emosi sehingga kadang bisa bull’s eye kadang ga kena jadi skor nya fluktuatif, sedangkan saya orangnya slow but sure. Dengan ketenangan saya mencetak skor yang steady. Saat skor akhir keluar, saya pun dinyatakan sebagai pemenang dan mendapat hadiah satu set alat Darts dan free credit buat main lagi hahaha. Teman2 saya pun pada terkejut karena pada ga nyangka saya yang di awal mainnya paling jelek bisa menang. Anyway, ini pengalaman yang sangat menarik dan mungkin saya berbakat di permainan Darts yahh.. hehe 😛

img_20150712_212816

Note : bersama teman2 PD, paling kiri Instruktur

Leave a Reply

