Foto Bareng Dian Sastro

(Jakarta, Mei 2016)

Pengalaman kali ini benar-benar salah satu pengalaman yang paling memuaskan soalnya bisa foto bareng dengan artis idola.. hhe. Yuk simak perjuangan saya untuk bisa foto bareng Dian Sastro. Let’s goo..!

Chapter 1 : Seminar Wealth Wisdom 2016 oleh Permata Bank

Di bulan mei itu saya ketemu info seminar Wealth Wisdom 2016 yang diadakan oleh Permata Bank. Acara tersebut terdiri dari rangkaian Talkshow dan Seminar yang mendatangkan banyak pembicara salah satunya adalah Dian Sastro. Tanpa ragu-ragu saya langsung daftar untuk Talkshow yang diisi oleh Dian Sastro dengan tema “Happy & Healthy Inside, Wealthy Outside”. Saya berpikir ini kesempatan bagus untuk bisa ketemu lagi dengan Dian Sastro, saya punya feeling kali ini bakal bisa foto bareng sama doi.

N.B: Sebelumnya udah pernah ketemu Dian Sastro sekali (baca : Menang Tiket Nonton AADC2 Dari Aqua)

Chapter 2 : My Determination

Acara berlokasi di The Ritz-Carlton Pacific Place. Saya berangkat naik busway dan saat jalan menyeberangi jembatan halte Semanggi yang super panjang, saya mengucapkan dalam hati : “Wah, udah cape-cape perjalanan jauh dan bayar mahal, harus foto sama Dian Sastro nih, it only takes one photo that makes all my effort worth it. Yeahh! Pasti Bisa!”. Sambil perjalanan saya pun bayangin kira2 nanti skenario nya bakal seperti apa dan musti ucapin kalimat apa ke Dian Sastro.

Chapter 3 : Handphone Disaster

Malam sebelum hari H saya ngecas Hp sambil tidur untuk persiapan besok, tapi yang bikin saya kaget ternyata besok paginya saya ngecek Hp saya tidak kecas, batere nya masih sama sekitar 10%. Wahh.. ternyata charger saya rusak dan pas banget rusaknya malam itu, saya ga sadar sama sekali. Karena ga punya powerbank, akhirnya saya ikhlas dengan batere Hp 10% berangkat ke tempat acara. Apakah bisa Hp saya bertahan untuk nanti mengabadikan foto?? Hmm..

Belum selesai masalah Hp saya harus tersandung satu masalah lagi yaitu saya hanya datang ke acara sendirian. Jadi bagaimana nanti harus minta tolong siapa untuk fotoin?? Dan kalau Hp saya mati, saya mesti pinjam Hp siapa untuk foto?? Gawat gawat.. Akhirnya di tempat acara saya pun berusaha berkenalan dengan orang siapa tahu bisa jadi teman untuk bareng saya, namun tidak berhasil. Dan ternyata benar, Hp saya akhirnya mati sebelum acara. Sambil khawatir saya pun berdoa pada Tuhan supaya boleh dikirimkan seorang teman yang bisa bantu saya.

Berdoalah minta pertolongan pada Tuhan disaat kamu kesulitan dan sepertinya sudah tidak ada harapan. Tuhan tahu apa yang menjadi kebutuhanmu.

Chapter 4 : Messenger from God

Saat acara sudah mau dimulai saya masuk ke dalam ruangan dan duduk sendirian di baris bangku yang masih kosong sambil merasa pesimis bakal melewatkan kesempatan foto bareng 😦 . Tiba-tiba ada seseorang yang datang dan duduk di samping saya dengan jarak satu kursi. Orang tersebut mengajak saya ngobrol dan kami berkenalan. Sebut saja Mr. W. Baru sebentar mengobrol saya dan Mr. W langsung akrab, saya pun memberi tahu ide saya untuk foto bareng dengan Dian Sastro dan Mr. W pun tertarik. Karena sudah ada teman, saya kembali optimis dan semangat mendengarkan Talkshow. “Gila..!!” ucap saya dalam hati, ga nyangka banget doa saya langsung dijawab oleh Tuhan. Tuhan Baik. Luar Biasa 😀

dian-sastrodian-sastro-2

Chapter 5 : Selfie with Dian Sastro

Saat Dian Sastro sudah selesai bicara dan jalan turun dari panggung, saya dengan penuh keyakinan langsung cepat-cepat mengajak Mr. W untuk menghampiri Dian Sastro sembari MC masih bicara di atas panggung untuk menutup acara. Kami pun menjadi orang pertama yang menghampiri Dian Sastro. Saya mengucapkan terima kasih atas sharing nya ke Dian Sastro dan minta foto bareng tapi ternyata doi malah menyuruh saya untuk coba bertanya ke managernya boleh foto bareng atau engga. Tentu saja saya tidak menyerah, saya pun coba berbicara kepada managernya dengan alasan sudah datang jauh-jauh dari bogor. Kayaknya saya berhasil membuat managernya merasa iba dan dia pun kemudian meminta tolong Dian Sastro untuk foto 1x dengan saya. Horee!! 😀

Mr. W pun memberikan Hp nya kepada Dian Sastro, dan kami pun berpose foto selfie dengan doi. Setelah melihat kami berhasil foto bareng dengan Dian Sastro, peserta lain pun berbondong-bondong menghampiri Dian Sastro namun doi cuma sempat melayani foto beberapa kali dan sudah dikawal keluar ruangan. Selesai berfoto, Mr. W berkomentar bahwa dia suka dengan orang seperti saya yang berani dan percaya diri. Sudah lama saya tidak dapat pujian seperti itu, serasa mendapat bonus dan kepercayaan diri saya serasa langsung memuncak. Pokoknya benar-benar puas dan bangga banget deh di hari itu. It’s what makes all the effort worth it hhe.

Keyakinan, Keberanian, dan Pantang Menyerah adalah kunci meraih kesempatan dalam kesempitan.

img-20160511-wa0013

 

Leave a Reply

