Menang Hadiah Rp 500.000 Dari Ichi Ocha

(Jakarta, Mei 2018)

Macet di jalanan siapa yang ga tahan.. Namun macet tersebut ternyata membawa berkah karena saya beruntung bisa mendengar informasi dari radio yang akan membuat pengalaman weekend kali ini jadi sangat spesial dan seru.

Chapter 1 : Info Acara Musik Dari 101.4 Trax FM Jakarta

Pada hari sabtu tgl 28 April saat sedang terjebak macet dan ditemani radio di mobil, saya mendengar pengumuman tentang acara Traxkustik Ichi Ocha 2018 dari Trax FM dimana akan hadir bintang tamu seperti Kunto Aji, Adera, dan The Overtunes. Saya sangat antusias untuk acara ini karena ada The Overtunes yang ingin saya tonton. Acara akan diadakan di Summarecon Mall Serpong hari Sabtu tgl 5 Mei 2018. 1 Bulan terakhir itu saya memang sedang mencari acara live music dengan artis yang seru dan kebetulan sekali ada acara ini. Bener2 informasinya pas banget deh sesuai yang saya butuhkan. Karena sudah berimajinasi bagaimana serunya nanti acara tersebut, maka saya pun ingin bisa mengajak orang untuk berbagi keseruan tersebut.

Screenshot_20180707-184028

N.B.: Terakhir kali nonton live music di bulan maret (baca : Menang Tiket Konser Maudy Ayunda Dari Dove Chocolate)

N.B.: Terjebak macet untuk mengunjungi acara pameran Mother & Baby Fair (baca : Foto Bareng Tya Ariestya)

Chapter 2 : Trip ke Serpong

Saya pun inisiatif untuk membuat Open Trip acara ini. Biaya transportasi bebas ditanggung karena rencana untuk bawa mobil dari Jakarta ke Serpong. Saya memasang pengumuman di Instagram namun ternyata sampai mendekati hari H tidak ada satupun teman yang tertarik untuk ikut hiks hiks.. 😦 Beruntung karena di Serpong ada adik yang tinggal disana, saya pun mengajak dia untuk pergi bersama ke acara ini dan tidak sendirian.

Pada hari H sabtu pagi nya, saya sempat ada urusan di kampus BINUS dan akhirnya lanjut makan siang disana. Entah kenapa pada saat itu sudah tahu ga bisa makan pedas tapi saya coba memesan menu ayam geprek sambal terasi karena penasaran akan rasanya. Alhasil saya kepedasan dan perut menjadi ga enak. Setelah selesai urusan di kampus saya pun berangkat naik kereta menuju Serpong.

Chapter 3 : Live Music + Photo Competition + Culinary Festival

Karena efek makan pedas dan sakit perut akhirnya saya harus 3x bolak balik WC pada sore itu namun hal itu tidak melemahkan saya untuk tetap mengikuti acara. Pokoknya excited banget deh 😀 Sesampainya di tempat acara, saya pun melihat photobooth yang menarik dan ternyata ada photo competition berhadiah jutaan rupiah dari Ichi Ocha sebagai sponsor acara. Awalnya saya sempat ragu dengan kesempatan untuk menang photo competition. Tapi belajar dari pengalaman sebelumnya akhirnya saya memutuskan untuk ikut dan optimis bisa menang. Saya pun berfoto-foto bersama adik dengan berbagai ekspresi seru. Setelah foto diupload di Instagram, langsung harap harap cemas untuk bisa menang hehe. “Kapan lagi nonton acara musik gratis dan bisa dapat hadiah, asik banget” pikir saya dalam hati.

20180505_165000

Screenshot_20180707-182953

20180505_165157 20180505_165147 20180505_165137

Saya dan adik menikmati live music yang berlangsung, tapi ga terasa perut pun mulai lapar karena sudah jam makan malam. Pada saat itu saya berusaha tahan dan tunggu dulu karena The Overtunes masih belum manggung, takutnya waktu pergi makan malah kelewatan. Selain itu juga MC beberapa kali menyebutkan soal pemenang photo competition akan diumumkan malam itu juga pada saat acara namun tidak pasti kapan waktunya. Akhirnya The Overtunes pun manggung. Setelah beberapa lagu saya dan adik memutuskan untuk cari makan terlebih dahulu karena mengira penampilan The Overtunes masih agak lama akan selesai dan pengumuman pemenang mungkin akan di akhir acara.

20180505_192812.jpg

Kebetulan di Summarecon Mall Serpong sedang berlangsung juga festival makanan Xplorasa. Saya dan adik pun menikmati berbagai kuliner disana. Tidak terasa hampir satu jam berlalu.. Saya mulai merasa khawatir akan ketinggalan pengumuman pemenang, akhirnya saya pun bergegas kembali ke panggung acara duluan yang jaraknya agak cukup jauh sementara adik masih mengantri membeli makanan lain. Setibanya di panggung, acara ternyata masih berlangsung dengan penampilan terakhir dari Adera. Tapi ketika saya bertanya ke panitia acara soal pengumuman pemenang photo competition.. katanya sudah diumumkan dan banyak nama yang disebutkan tapi tidak ada orangnya sehingga banyak yang dilewatkan.

Seketika itu juga perasaan saya sangat menyesal karena sudah melewatkan kesempatan untuk dapat hadiah apalagi setelah berfoto dengan sepenuh hati memberikan yang terbaik dan optimis pasti menang. Kekesalan itu seakan merusak kebahagiaan yang ada pada malam itu. Saya merasa kecewa dan tidak ikhlas dengan kenyataan tersebut. Karena nasi sudah menjadi bubur, saya pun menghampiri adik untuk kembali melanjutkan makan. Ketika melihat adik saya, rasanya apapun yang terjadi harus tetap bersyukur karena bisa menikmati momen weekend ini bersama adik. Lagipula acara malam itu memang sangat seru dengan live music, artis favorit, dan makanan enak. Saya pun berusaha bersyukur dan mengikhlaskan kejadian itu.

Chapter 4 : Terpilih Sebagai Pemenang Hadiah Rp 500.000 dari Photo Competition Traxkustik Ichi Ocha

Ketika hari minggu akan kembali ke Jakarta sebenarnya masih sedikit kepikiran soal pengumuman photo competition. Tapi saya berusaha untuk tetap positive thinking dan bersyukur. Pada hari senin, saya kembali masuk kerja dengan perasaan yang semangat dan happy karena segar banget setelah acara weekend yang seru dan menyenangkan, saya pun sudah mengikhlaskan semuanya. Tiba2 pada siang itu saya mendapat DM Instagram terpilih sebagai pemenang Photo Competition dari Trax FM. Saya sangat terkejut dan langsung ketawa ngakak sendiri melihat kelucuan ini. Hahahaha.. Bener2 deh udah dibikin emosi nya naik turun. Saya ga tahu bagaimana detail pada saat pengumuman malam acara tapi karena sudah di DM saya pun sangat senang karena sudah menjadi pemenang. Ini juga merupakan sesuatu yang spesial karena pertama kalinya bisa menang sesuatu berdua dengan adik. Kapan lagi bisa nonton live musik gratis + cobain makanan enak + dapat hadiah uang tunai dalam satu acara. Thanks God for this hehe 😀

Screenshot_20180707-182926

Advertisements

Foto Bareng Tya Ariestya

(Jakarta, April 2018)

Bekerja di Danone bagian sales ternyata mempunyai benefit untuk bisa bertemu dengan artis. Kali ini saya beruntung bisa bertemu dengan Tya Ariestya. Doi adalah artis yang pernah bermain sinetron dan merupakan atlet Taekwondo. Saya pertama kali tahu doi sewaktu masih bertugas sebagai Key Account Operation Manager Indomaret di bulan Desember 2017. Doi menjadi bintang iklan untuk produk Bebelac Gold eksklusif di Indomaret. Pertama kali lihat doi saya langsung suka dan sejak saat itu saya pun memfollow akun Instagram nya.

Setelah selesai penugasan di Indomaret, saya pun dirotasi ke bagian E-Commerce dan menghandle Tororo.com, online store untuk Mom & Baby needs. Singkat cerita tim kami berpartisipasi dalam acara Mother & Baby Fair 2018 di Balai Kartini tanggal 26 – 29 April 2018.

Pada malam jumat sepulang dari kantor saya mengunjungi lokasi pameran untuk mengecek acara. Di pintu masuk saya berpapasan dengan seorang wanita yang wajahnya cukup familiar.. rasanya pernah lihat dimana gitu. Penasaran saya pun membuka akun Instagram Tya Ariestya dan melihat story nya. Story itu baru diupload hari ini dan ternyata baju yang dikenakan sama ! “Wahh!! Ini beneran Tya Ariestya” ucap saya dalam hati dengan excited nya. Saya merasa pengen banget bisa ngobrol dan ngajak foto bareng, tapi doi lagi ngobrol dengan temannya berempat. Jadi saya pun mengurungkan niat karena momen nya sepertinya tidak tepat. Akhirnya saya pun lanjut kerja di acara.

Saat jam acara hampir selesai, tiba2 saya kepikiran lagi dengan Tya Ariestya, rasanya sayang kalau dilewatkan deh, kapan lagi bisa ketemu doi. Akhirnya, dengan niat bulat saya pun mengelilingi lokasi pameran untuk mencari doi. Rasanya itu seperti mencari jodoh yang ga pasti dimana, “semoga saja doi belum pulang” mikir saya. Setelah berkeliling akhirnya ketemu juga doi lagi belanja pampers di booth Merries Pants. Syukurlah, tapi momen nya masih belum tepat, karena ga mungkin lagi belanja saya samperin. Saya pun  coba dengan sabar menunggu di booth seberang untuk momen yang tepat.

Setelah doi selesai berbelanja, ternyata pas banget doi jalan menuju ke arah booth yang sedang saya tunggu. Sepertinya memang sudah berjodoh. Tepat di saat doi melewati posisi saya, langsung dengan tanpa basa-basi dan ragu2 saya pun memanggil “Mba Tya Ariestya ?”, doi pun langsung menoleh dan menjawab “iya” dengan tersenyum. “Ohhhh..” rasanya meleleh karena doi cantik banget dilihat dari dekat, oh my god! Kemudian saya pun memperkenalkan diri dari Nutricia, cerita sedikit, ajak foto bareng, dan terakhir doi titip salam untuk teman-teman di Nutricia. Puas banget rasanya malam itu karena keinginan sudah terwujud. Bisa melihat Tya Ariestya dari dekat itu berkah deh. Thanks to my amazing job dan opportunity in Danone. 🙂

WhatsApp Image 2018-05-10 at 13.27.00.jpeg

Menang Tiket Konser Maudy Ayunda Dari Dove Chocolate

(Jakarta, Maret 2018)

Maudy Ayunda merupakan seorang penyanyi muda berbakat di Indonesia. Saya sudah pernah mendengar namanya tapi sebenarnya kurang tahu lagu apa yang populer dibawakan oleh doi. Fakta menariknya adalah doi ternyata seumuran sama saya. Tepat tiga hari setelah ultah, saya mendapat kesempatan untuk nonton konser doi, rasanya pas banget sebagai penutup manis weekend kali ini. So here’s the story of my sweet dessert for birthday.

Chapter 1 : Maudy Ayunda Seorang Dara Berhati Mulia

Saya pertama kali melihat dan tertarik dengan Maudy Ayunda pada bulan November 2017. Pada waktu itu, sepulang kantor saya menonton acara Kick Andy di Metro TV. Temanya adalah Tiga Dara Berhati Mulia dan salah satu bintang tamu nya ada Maudy. Doi disana mengajak anak-anak muda untuk semangat mengejar mimpi lewat gerakan sosial #KejarMimpi. Doi juga ciptain lagu dengan judul yang sama dan bawain di acara Kicky Andy itu. Waktu itu, saya lagi agak down karena tantangan di kerjaan yang sulit tapi setelah mendengar lagu doi saya jadi tambah semangat.

Chapter 2 : Kejutan Dari Dove Chocolate

Di akhir bulan februari 2018, seperti biasa sepulang kerja saya update dulu dengan sosial media, ketika lagi buka Instagram, ketemu postingan kalau lagi ada sayembara buat menangin tiket Konser Kasih Bersama Maudy Ayunda dari Dove. Syaratnya yaitu beli Dove Chocolate Special Heartpack dan posting foto dengan caption cerita. Periode nya dari 8 Februari – 10 Maret. Saya pun tertarik untuk ikutan tapi karena syaratnya agak ribet jadi tunggu dekat2 akhir periode aja baru kerjain hehe.

screenshot_20180325-105017.jpg

H-5 menuju deadline, saya mulai mencari untuk coklat Dove special ini, coba cari di Carrefour tapi ga ada. Coba cari di Lottemart juga ga ada, kata pegawai tokonya stok nya udah habis waktu valentine kemaren. What?? Saya pun coba cari lagi ke Indomaret dan Alfamart, sama aja katanya juga stok nya udah habis pas valentine kemaren. Wah, berarti saya telat tahu dong.. tapi emang bener periode mulainya udah lama sejak pertengahan februari bisa jadi udah habis dimana2. Setelah keliling toko selama tiga hari dan ga ketemu, saya mulai merasa ya sudahlah mungkin belum rejeki nya, dan merasa agak kecewa karena ga bisa ikutan gara2 stok barang nya habis. Sedih banget 😦

Meskipun stok barangnya udah abis, saya masih ga mau menyerah dan mulai cari akal. Karena yang ikutan sayembara ini harus posting cerita dengan hashtag #KasihSayangKasihDove, saya pun coba cek hashtag nya dan coba menghubungi orang2 yang sudah posting untuk nanya beli coklat Dove special dimana. Dari jawaban mereka pada bilang susah dicari dan beli nya udah lama di Alfamart. Ternyata emang benar berarti stoknya di toko2 sudah habis. Tiba2 inspirasi pun datang seketika, apabila di toko offline sudah tidak ada, maka saatnya untuk mencari di toko online! Ya, saya pun kepikiran untuk cari di online karena toh syaratnya cuma harus foto dengan barangnya ga bilang harus beli dimana. Dan benar, Haleluya! Saya ketemu barangnya di Tokopedia dan Shopee ada yang jual. Akhirnya saya pun beli di Shopee karena harganya paling murah. Terima kasih toko online 😀

Chapter 3 : Sweet Birthday Present #KasihSayangKasihDove

Setelah submit cerita, beberapa hari kemudian keluar juga pengumuman pemenangnya dan puji Tuhan saya menang tiket konsernya. Seneng banget, bisa dapat kesempatan ini ditambah lagi pengumumannya pas di hari ultah, jadi kado yang spesial banget.

img_20180314_221714_735.jpg

Akhirnya saya pergi konsernya di hari Sabtu, tanggal 17 Maret di Upper Room, Pullman Hotel Jakarta. Jadi yang datang ke konser ada tamu undangan, media dan pemenang kuis. Tema konsernya itu kasih sayang jadi dibawakan lagu-lagu dengan makna kasih sayang dan cinta. Pengalaman yang sangat seru. Waktu hari H sebenarnya Maudy lagi kurang fit dan suaranya agak sedikit bindeng tapi My God pas nyanyi suaranya bagus banget, lagi ga fit aja udah enak gini apalagi lebih fit hehehe. Thanks Dove Chocolate yang udah kasih tiket gratis buat acara ini 🙂20180317_185621

20180317_193149

 

Menang Dinner Bareng Sylvia Genpati Dari Greenlight

(Jakarta, Maret 2018)

Mungkin belum banyak yang tahu siapa Sylvia Genpati.. doi adalah seorang host cantik nan sexy untuk program acara horror ‘Centhini’ di Trans TV. Pengalaman kali ini sangat unik dan spesial karena bisa dinner bareng dengan doi yang selalu muncul di televisi. Memang ga ada yang mustahil, beginilah ceritanya.. 😀

(NB : Greenlight itu merk kaos)

Chapter 1 : A Normal Guy

Bulan maret biasanya menjadi bulan yang spesial karena bertepatan dengan ultah saya. Tahun ini saya tidak punya planning khusus untuk merayakan ultah karena masih jomblo. Pengennya sih bisa dirayain dengan gebetan, tapi masalahnya belum punya gebetan hehe.

Hari-hari berjalan seperti biasanya, sampai di akhir februari ketika pulang kerja saya melihat instastory dari Sylvia Genpati. Doi bilang lagi nyari orang buat diajakin dinner bareng tapi ada syaratnya. Waktu melihat pengumuman itu saya merasa ga percaya, tapi Sylvia kelihatannya sangat serius.

Chapter 2 : Dreaming of Beautiful Woman

Jadi syaratnya mudah banget, cukup komen di postingan foto Sylvia yang lagi pake kaos Greenlight dengan hashtag #SylviaGenpatixGreenlight dan follow akun @itsgreenlight & @itsgreenlight_ladies. Total komen yang masuk sejak diumumkan sudah 1.000 lebih, kayaknya agak mustahil bisa kepilih. Tapi lebih baik mencoba daripada tidak sama sekali. Dengan optimis dan semangat saya membuat komen yang semenarik mungkin. Setelah semua syarat sudah dipenuhi, saya kirim screenshot ke DM Sylvia dengan harapan bisa ngasih lihat bukti yang jelas dan bisa di notice doi. Selang 2 hari ternyata DM saya ga di read sama sekali.. ouch.

Screenshot_20180318-184455

Kalau dipikir2 pasti bakal susah ya untuk milih pemenang dari seribuan komen. Akhirnya saya dapat inspirasi harus jadi komen terakhir biar bisa langsung terlihat di postingan. Saya pun menunggu sampai detik2 terakhir deadline dan submit komen sekali lagi sambil berdoa supaya bisa menang.

Screenshot_20180301-205950

Besoknya tgl 2 Maret di hari pengumuman, saya pantengin terus instastory dari Sylvia, tapi sampai 4 hari kemudian masih belum ada juga pengumuman. Dalam hati saya merasa ter-PHPin karena udah ngarep banget dan merasa ini kayaknya bohongan 😦

Chapter 3 : Get A Memorable Birthday Dinner

Puji Tuhan, ternyata bulan maret tahun ini menjadi sangat spesial. Di tgl 7 Maret pagi, ketika membuka instagram, saya mendapat pesan selamat terpilih sebagai pemenang dinner bareng Sylvia. Seketika itu saya langsung merasa grogi sampe tangan keringat dingit karena ngebayanging gimana nanti ketemu Sylvia. Asik banget, ditambah lagi kabar baiknya adalah dinner akan diadakan tgl 13 Maret, tepat sehari sebelum ultah. Pas banget buat jadi momen birthday dinner. Yang menang dinner ada 2 orang, satu lagi cewe jadi saya paling ganteng sendiri deh hehe. Excited banget, menanti hari H. Kalau memang udah rejeki pasti ga lari kemana 😀

sylviagenpati_2018_03_05_14_14_12.jpg

 

Dinner diadakan di Caribou Coffee Senopati jam 8 malam. Sampai disana disambut oleh Sylvia dan tim Greenlight, ternyata Sylvia orang nya asik banget diajak ngobrol dan sangat ramah terbuka. Waktu ngobrol dengan Sylvia, saya bercerita kalau senang banget pada malam itu karena besok ulang tahun. Sylvia langsung spontan ingin rayain ultah saya, kue dan lilin pun disiapkan. Waktu memegang kue, Sylvia bilang kalau kami jodoh pake baju warna biru2 kayak kehendak alam. Dinner pun diakhiri dengan sesi foto2 untuk mengabadikan momen. Pokoknya seneng banget 😀

 

IMG-20180314-WA0031

Dalam perjalanan pulang, saya pun terlintas memang sepertinya semua udah kehendak alam. Saya suka warna biru, berangkat ke lokasi naik taksi bluebird warna biru, Caribou Coffee logonya warna biru, Sylvia pake baju biru dan lilin di kue ultah warna biru. Wow.. bisa pas banget yah. What a good sign to start my 24th years old. Akhirnya selama ini yang jadi keinginan hati bisa terwujud juga. 😀

Sampe besok paginya, saya masih kebayang juga momen semalam, benar2 membekas dan berkesan banget hehe. Special thanks to Greenlight yang udah ketemuin saya dengan Sylvia Genpati 🙂

Dapat Gift Voucher MAP Dari Pameran Toyota Sienta

(Jakarta, September 2017)

Do good for others. It will come back in unexpected ways.

Quotes di atas adalah sesuatu yang saya percaya dan menjadi pedoman dalam keseharian saya. Perbuatan baik yang kita lakukan terhadap orang lain pasti akan kembali kepada kita dalam bentuk yang tidak terbayangkan sebelumnya. Ini adalah hukum yang berlaku di alam semesta ini, the law of karma. Kali ini ada hal yang sangat menarik terjadi sehingga saya bisa mendapatkan rejeki Gift Voucher MAP 100rb. Ok, jadi begini ceritanya…

Pada hari minggu ku turut ayah ke kota, naik sepeda istimewa kududuk di muka~ (Upss.. salah, kok jadi lagu delman hehehe)

Chapter 1 : Do good for others.

Pada hari minggu sore itu saya sedang nongkrong di Kopitiam Mall Central Park untuk mengerjakan laporan kantor. Setelah duduk agak lama saya pun mendapat panggilan alam dan harus segera dituntaskan. Ketika sampai di depan pintu toilet pria, saya melihat ada seorang ibu dan seorang suster yang sepertinya sedang cemas, ibu itu berkata “harusnya jangan dilepas sendirian dong..” dan mereka pun memanggil-manggil nama seorang anak dari luar pintu toilet. Dari pemandangan itu saya menyimpulkan bahwa ibu dan suster tersebut sedang mencari anak mereka yang di dalam toilet tapi karena toilet pria mereka jadi tidak berani masuk dan hanya memanggil nama dari luar.

Saat di dalam toilet saya melihat memang ada seorang anak kecil yang sepertinya tidak bersama siapa2 dan sedang asik bermain alat pengering tangan. Saya pun berasumsi bahwa anak itu adalah anak yang dicari oleh ibu dan suster tersebut. Di saat orang lain sepertinya tidak peduli dengan anak tersebut, saya berinisiatif untuk menyuruh anak itu untuk keluar dan akhirnya mau keluar juga sambil saya seret sedikit dengan cara yang halus haha (semoga aja ga salah anak..). Setelah menunaikan panggilan alam dan keluar dari toilet, ibu dan suster tersebut sudah tidak ada, berarti benar deh ga salah anak tadi haha.

Chapter 2 : It will come back in unexpected ways.

Setelah laporan selesai dan sudah menjelang malam saya pun bergegas untuk pulang. Ketika berjalan, saya melewati area pameran mobil Toyota Sienta dan coba lihat2 sebentar saja, setelah itu saya melanjutkan untuk jalan keluar. Tetapi di tengah jalan keluar saya rasanya ingin minta brosur mobil tersebut buat jadi gambar penghias dinding kamar kost. Akhirnya saya kembali lagi ke sana dan minta brosur. (Sepertinya memang ada panggilan untuk saya harus kembali kesana haha). Seorang Sales kemudian melayani saya untuk memberikan brosur, saya pun bertanya2 iseng aja tentang mobilnya.

Saat itu saya melihat ada seorang perempuan yang asik foto2 selfie di dalam mobil, saya pun bertanya ke sales tersebut sedang ada acara apa dan katanya ada hadiah voucher MAP 100rb gratis kalau upload foto ke instagram. Seriuss..?? Waw.. gampang banget saya saking ga percaya cuma upload foto doang. Tapi ternyata panitia acara berkata lain, voucher MAP nya kemarin karena masih banyak sudah dibagikan dengan mekanisme upload foto instagram, untuk malam itu voucher MAP terbatas akan dibagikan dengan quiz dari MC yang dimulai jam 19.00. Padahal saat itu masih jam 18.20, akhirnya karena ingin coba kesempatan yang ada saya pun menunggu aja.

Sambil menunggu saya pun ditemani ngobrol2 dengan Sales dan ditawarin minum gratis Caffe Latte. Wah, pokoknya suasana nya nyaman deh hehe. Singkat cerita, acara dimulai.. Saya berhasil menjawab pertanyaan MC dan dapet voucher MAP 100rb. Wahh.. perasaannya senang banget, udah lama banget gak pernah dapat hadiah dari quiz dan bisa eksis sedikit di mall haha. Sambil senyum2 sendiri memegang hadiah, Sales pun menyalami saya layaknya seorang pemenang wkwk. Pokoknya pulang dengan senang deh. Sangat tidak direncanakan dan tidak terpikirkan sebelumnya. Kalau sudah rejeki memang ga lari kemana yah. Thanks to God 🙂

Jpeg

(N.B.: Gift Voucher MAP 100rb dan semprotan anti kotor Umbre Sienta)